detikNews
2019/10/23 20:14:49 WIB

Jadi Menko Polhukam, Mahfud Md Belum Mundur dari Parampara Praja DIY

Usman Hadi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jadi Menko Polhukam, Mahfud Md Belum Mundur dari Parampara Praja DIY Menko Polhukam Mahfud Md tiba di kantornya, Rabu (23/10/2019). Foto: Grandyos Zafna
Yogyakarta - Mahfud Md resmi ditunjuk menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kendati demikian Mahfud hingga kini belum mengundurkan diri dari Parampara Praja Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Penjabat Sekda DIY, Arofa Noor Indriani, mengonfirmasi bahwa Mahfud belum mengajukan pengunduran diri dari Parampara Praja DIY.

"Belum," kata Arofa lewat aplikasi percakapan menjawab pertanyaan detikcom apakah Mahfud sudah mengajukan surat permohonan pengunduran diri dari Parampara Praja ke Pemda DIY, Rabu (23/10/2019).


Mahfud saat ini menjabat sebagai Ketua Parampara Praja DIY periode 2016-2021. Parampara Praja merupakan lembaga nonstruktural yang bertugas memberikan pertimbangan, saran dan pendapat kepada Gubernur DIY.

Arofa belum bisa menjelaskan lebih jauh perihal posisi Mahfud di Parampara Praja DIY usai yang bersangkutan ditunjuk menjadi Menko Polhukam. Pemda DIY, kata Arofa, masih menunggu arahan dari Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X.

"Terkait Ketua Parampara Praja (Mahfud Md), kita nenggo dawuh (menunggu arahan) dari Ngarso Dalem (Sri Sultan HB X), karena kewenangan ada di beliau," tuturnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com