Polisi Tetapkan 3 Tersangka Rusuh Suporter di Stadion Mandala Krida

Pradito Rida Pertana - detikNews
Selasa, 22 Okt 2019 13:53 WIB
Mobil polisi dibakar suporter di Stadion Mandala Krida. (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Yogyakarta - Polisi telah menyelidiki perusakan kendaraan polisi di Stadion Mandala Krida, Yogya, Senin (21/10) malam. Sebanyak 51 oknum suporter diamankan, 3 di antaranya ditetapkan menjadi tersangka terkait perusakan tersebut.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto mengatakan, akibat peristiwa tadi malam, ada 2 unit mobil patroli dan 2 unit motor yang rusak. Salah satu mobil dibakar.

"Buntut dari peristiwa tadi malam, kami terbitkan dua laporan polisi, pertama LP (laporan polisi) perusakan mobil patroli dan LP perusakan sepeda motor milik polisi," kata Yuliyanto di Mapolresta Yogyakarta, Selasa (22/10/2019).

"Tersangka sudah diamankan, ada tiga orang. Dua orang masih di bawah umur, yang 1 sudah dewasa. Hari ini jika penyidik masih bekerja, kalau layak ditahan, (maka kepada para tersangka) akan dilakukan penahanan," imbuh Yuliyanto.

Yuliyanto mengungkapkan ketiga tersangka adalah HKC (15), FR (16), dan NCS (18), ketiganya warga Kecamatan Kasihan, Bantul. Mereka diamankan tadi pagi. Selain mengamankan tiga tersangka, polisi menyita belasan bom molotov yang diduga milik oknum suporter.

"Kemudian, sebelum pertandingan dimulai, kami mengamankan beberapa anak-anak juga yang diduga kuat membawa molotov, ada 7 molotov di dekatnya adik-adik ini, kebetulan memang tidak dibawa oleh yang bersangkutan tapi dugaan kuat adalah dari situ," ujar Yuliyanto.

"Kami sedang pelajari CCTV di lokasi yang kedapatan molotov itu, mudah-mudahan bisa segera dilakukan analisis. Kedua, ada 12 molotov yang didapatkan di luar pagar Stadion (Mandala Krida), itu malam setelah peristiwa, jadi selesai olah TKP kami menyisir di luar pagar dan mendapati itu (molotov)," sambungnya.
selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3