detikNews
2019/10/21 10:40:10 WIB

Angin Kencang Melanda Lereng Merapi dan Merbabu, Belasan Rumah Rusak

Ragil Ajiyanto - detikNews
Halaman 1 dari 2
Angin Kencang Melanda Lereng Merapi dan Merbabu, Belasan Rumah Rusak Salah satu rumah warga yang rusak akibat angin kencang di Boyolali. Foto: Istimewa
Boyolali - Angin kencang juga melanda sejumlah wilayah di lereng Gunung Merapi dan Merbabu di Boyolali sejak kemarin sore. Sejumlah rumah warga di Desa Tlogolele, Kecamatan Selo mengalami kerusakan.

"Sementara kabar yang aku terima dari teman-teman TSD (Tim Siaga Desa) Tlogolele, dampak angin ada 13 rumah warga Stabelan yang atapnya rusak," kata Ketua FPRB Selo, Mujiyanto, kepada detikcom, Senin (21/10/2019).

Selain di Desa Tlogolele, jelas dia, kerusakan rumah akibat diterjang angin kencang juga terjadi di Desa Jrakah dan Lencoh. Namun jumlah rumah rusak masih terus didata oleh petugas.


Dikemukakan dia, angin kencang melanda wilayah di lereng Gunung Merapi dan Merbabu sejak kemarin sore. Hingga saat ini angin kencang masih terjadi.

Sementara itu Kepala Dusun (Kadus) Stabelan, Desa Tlogolele, Maryanto, menambahkan pihaknya saat ini masih mendata kerusakan rumah warga akibat angin kencang. Selain di Dukuh Stabelan, juga ada di Dukuh Takeran, Belang dan Karang.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com