detikNews
Minggu 20 Oktober 2019, 17:10 WIB

Kebakaran Melanda Hutan di Lereng Gunung Sumbing

Eko Susanto - detikNews
Kebakaran Melanda Hutan di Lereng Gunung Sumbing Pemadaman api kebakaran di lereng Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang. Foto: Istimewa
Magelang - Kebakaran melanda hutan di lereng Gunung Sumbing yang berada di Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang hari ini. Kebakaran tersebut terjadi di petak 1-1 RPH Mangli, BKPH Magelang, KPH Kedu Utara, telah berhasil dipadamkan.

Laporan kebakaran tersebut diketahui pada, Minggu (20/10/2019), sekitar pukul 09.40 WIB. Adapun laporan awal kebakaran tersebut diperoleh dari pengelola Basecamp Butuh dan Adipuro, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

Wakil Administratur KPH Kedu Utara, Bagas Avianto mengatakan, usai mendapat laporan, warga bersama relawan, Perhutani, TNI dan pengelola basecamp menuju titik api untuk memadamkan api.


"Petak yang terbakar 1-1 dengan luas 1,5 hektare. Dalam pemadaman melibatkan 72 orang," kata Bagas dalam pesan singkatnya, Minggu (20/10/2019).

Pemadaman kebakaran di lereng Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang. Pemadaman kebakaran di lereng Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang. Foto: Istimewa

Adapun yang terbakar, kata Bagas, berupa vegetasi hutan berupa ilalang atau rumput kering.

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIB," imbuhnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com