detikNews
Minggu 20 Oktober 2019, 16:46 WIB

Mangayubagya Pelantikan Presiden, Tokoh Lintas Iman Doakan Jokowi-Ma'ruf

Usman Hadi - detikNews
Mangayubagya Pelantikan Presiden, Tokoh Lintas Iman Doakan Jokowi-Maruf Tokoh lintas iman berdoa untuk Jokowi-Ma'ruf yang baru saja dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024. Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Tokoh lintas iman turut ambil bagian dalam acara Mangayubagya Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 di Titik Nol Km Yogyakarta. Mereka mendoakan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Tokoh lintas iman itu ada Fachim Fahmi dari Islam, Frater Agustinus Erfan Sanjaya dari Katolik, Pendeta Bambang Priambodo dari Kristen, Romo Agus Setyawan Suwarno dari Budha, Bambang Eko Prihanto dari Penghayat, dan Wayan Isswara Madia dari Hindu.

Fahmi dalam doanya berharap agar Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin diberikan cahaya keselamatan dan kekuatan dalam memimpin bangsa Indonesia. Ia juga berdoa agar keduanya dapat menghadirkan kesejahteraan buat rakyat.

"Ya Allah, ya chafidzu ya nashir, dengan diadakannya acara mangayubagya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019-2024, Bapak Insinyur Joko Widodo dan Kiai Haji Ma'ruf Amin yang telah diberi amanat oleh rakyat," ucap Fahmi, Minggu (20/10/2019).


"Untuk memajukan dan menyejahterakan seluruh rakyat Indonesia, kami mohon kepada Mu berikanlah cahaya keselamatan dan kekuatan pada beliau (Jokowi dan Ma'ruf Amin) dan kami seluruh anak negeri ini," sambungnya.

Fahmi juga berdoa agar seluruh elemen masyarakat dapat menyaring informasi yang berkembang luas di media sosial. Ia berharap masyarakat bisa memilah informasi bukan justru termakan hoaks yang justru bisa memancing anarkisme.


"Teguhkanlah keyakinan kami dan seluruh anak bangsa di negeri ini bahwa tiada lagi jihad besar yang melebihi upaya khidmat untuk bersama menahan nafsu diri sendiri dan turut serta menciptakan suasana rukun, aman dan damai di negeri ini," tutupnya.


Simak Video "Sah! Jokowi dan Ma'ruf Amin Resmi Jadi Presiden dan Wapres"

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com