Syukuran Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Ada Cukur Gratis di Titik Nol Yogya

Syukuran Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Ada Cukur Gratis di Titik Nol Yogya

Pradito Rida Pertana - detikNews
Minggu, 20 Okt 2019 16:27 WIB
Cukur rambut gratis sebagai bentuk syukur atas pelantikan Jokowi-Maruf di Yogyakarta. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Cukur rambut gratis sebagai bentuk syukur atas pelantikan Jokowi-Ma'ruf di Yogyakarta. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Yogyakarta - Acara Mangayubagya Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 tidak hanya diisi dengan pentas budaya saja. Panitia juga menyediakan jasa cukur gratis sebagai wujud syukur pelantikan tersebut.

Pantauan detikcom, di sekitar Titik Nol Kilometer Yogyakarta tampak dua tukang cukur tengah sibuk memangkas rambut warga. Tampak pula ada warga yang mencukur habis rambutnya dan ada pula yang hanya merapikan tatanan rambutnya di lokasi tersebut.

Salah seorang tukang cukur, Rusmanto (38), warga Sleman mengaku sengaja ikut serta dalam cara Mangayubagya Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 sebagai wujud syukur atas dilantiknya Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin. Karena berprofesi sebagai tukang cukur, maka ia pun menggratiskan setiap orang yang hendak bercukur di Titik Nol Kilometer.

"Ikut serta acara ini karena untuk meramaikan saja mas dam sekalian syukuran Pak Jokowi jadi Presiden lagi, ini sudah ada empat orang yang saya cukur dan tidak perlu membayar alias gratis," katanya saat ditemui detikcom di Titik Nol Kilometer, Kota Yogyakarta, Minggu (20/10/2019).


Rusmanto mengaku tidak mematok target jumlah orang yang bisa mendapat layanannya secara gratis hari ini. Menurutnya, semua itu sebagai rasa suka cita dalam menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Syukuran pelantikan Jokowi-Ma'ruf, ada cukur gratis di Titik Nol Kilometer Yogyakarta.Syukuran pelantikan Jokowi-Ma'ruf, ada cukur gratis di Titik Nol Kilometer Yogyakarta. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom

"Tidak ada target sampai berapa orang yang mau saya cukur, pokoknya semampu saya. Siapa saja yang mau cukur gratis silakan datang ke sini (Titik Nol Kilometer)," ucap Rusmanto.
Selanjutnya
Halaman
1 2