Mangayubagya Pelantikan Jokowi, Emak-emak Joget di Titik Nol Km Yogya

Mangayubagya Pelantikan Jokowi, Emak-emak Joget di Titik Nol Km Yogya

Usman Hadi - detikNews
Minggu, 20 Okt 2019 14:50 WIB
Emak-emak relawan Jokowi joget di kawasan Titik Nol Km Yogyakarta, Minggu (20/10/2019). Foto: Usman Hadi/detikcom
Emak-emak relawan Jokowi joget di kawasan Titik Nol Km Yogyakarta, Minggu (20/10/2019). Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Sejumlah emak-emak yang berasal dari relawan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 lalu tumpah ruah di kawasan Titik Nol Km Yogyakarta. Mereka berjoget dengan diiringi lagu 'Ayo Pilih Jokowi Lagi' dan 'Goyang Jempol, Jokowi Gaspol'.

Pantauan di lokasi, puluhan emak-emak relawan Jokowi-Ma'ruf Amin berbaju putih dan sebagian bekerudung merah mulai berkumpul sekitar pukul 14.00 WIB. Mereka berkumpul untuk mangayubagya atas pelantikan Jokowi sore ini.

"Acara mangayubagya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 di Titik Nol Km Yogyakarta ini diawali dengan flashmob 'Goyang Jempol'," kata Ketua Pelaksana Acara, Subkhi Ridho kepada detikcom, Minggu (20/10/2019).


Ridho menjelaskan, kegiatan mangayubagya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 ini diinisiasi oleh Forum Warga Jogja Berbudaya, Bravo 5 DIY, dan elemen sipil lainnya. Mereka bersyukur setelah jagoannya terpilih kembali.

"Acara ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas perjalanan bangsa ini dengan segala pernak-perniknya, dengan menampilkan ekspresi seni budaya berupa tari-tarian daerah, puisi, jathilan, line dance, flash mob dan lain-lain," tutupnya.


Sementara berdasarkan pantauan di lokasi, kegiatan mangayubagya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 ini berlangsung tertib. Kegiatannya terkonsentrasi di barat laut Titik Nol Km Yogyakarta, tidak ada rekayasa arus lalu lintas.
Halaman

(ush/sip)