Pesan Gus Mus untuk Jokowi: Pilih Pembantu yang Membantu, Bukan Mengganggu

Pesan Gus Mus untuk Jokowi: Pilih Pembantu yang Membantu, Bukan Mengganggu

Sukma Indah Permana - detikNews
Minggu, 20 Okt 2019 11:22 WIB
KH Mustofa Bisri. Foto: Arif Syaefudin/detikcom
KH Mustofa Bisri. Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Yogyakarta - Ulama karismatik KH Mustofa Bisri atau Gus Mus menyampaikan ucapan selamat kepada Joko Widodo dan Ma'ruf Amin yang akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024 siang nanti. Dalam suratnya itu, Gus Mus juga memberi pesan kepada Jokowi untuk memilih pembantu yang membantu, bukan mengganggu.

"Dalam memilih pembantu, pilihlah pembantu yang membantu, bukan yang mengganggu kerja," tulis Gus Mus sebagai pembuka tulisannya di akun Facebook Ahmad Mustofa Bisri (Simbah Kakung), Minggu (20/10/2019).

Gus Mus berharap Jokowi memilih pembantu yang memiliki komitmen ke-Indonesia-an, bisa dan mau bekerja tulus untuk Indonesia dan rakyat Indonesia.

"Jangan memilih mereka yang menawarkan diri membantu Bapak berdua kecuali mereka yang memang memahami hajat hidup rakyat Indonesia dan mempunyai kemampuan bekerja menjalankan tugas mereka," tutur Gus Mus.

Di awal tulisannya, Gus Mus lebih dulu menyampaikan selamat atas pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

"Kepada yang terhormat dan saya hormati: Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma'ruf Amin. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Pertama-tama, perkenankanlah saya ikut menyampaikan Selamat atas pelantikan Bapak berdua sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. 2019-2024," tulis Gus Mus.


Gus Mus berharap, Jokowi dan Ma'ruf akan melaksanakan amanat dan tanggungjawabnya untuk menyejahterakan rakyat, baik yang yang memilihnya di Pemilu maupun tidak.

"Secara lahiriah rakyat yang memilih, tapi secara hakikat Allahlah yang memilih dan menjadikan Bapak berdua menjadi Presiden dan Wakil Presiden negeri tercinta ini," tutur Gus Mus.

Selanjutnya
Halaman
1 2