detikNews
2019/10/18 17:53:35 WIB

Polisi hingga Kades Maju Pilbup Purworejo Lewat PDIP

Rinto Heksantoro - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polisi hingga Kades Maju Pilbup Purworejo Lewat PDIP Pengembalian berkas pendaftaran bakal cawabup di Posko Pemenangan PDIP Purworejo, Jumat (18/10/2019). Foto: Rinto Heksantoro/detikcom
Purworejo - Sebanyak enam orang mendaftar menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Purworejo lewat PDIP. Mereka berlatar berbagai profesi seperti polisi, pegawai pemerintahan, tokoh masyarakat hingga kepala desa.

Hingga saat ini, enam orang tercatat telah mengambil berkas formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Purworejo melalui PDIP. Adapun bacabup yang telah mengambil formulir Reban Mintoharjo yang bertugas di Mabes Polri, Dwi Wahyu Atmaji MPA selaku Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), serta Arif Rahma Purwoko yang merupakan tokoh masyarakat.

Sedangkan tiga orang yang mengambil berkas bacawabup adalah Kusnomo, anggota Polri yang bertugas di Polres Purworejo, Gunawan yang merupakan Kades Sumberrejo, Kecamatan Purwodadi dan Siti Mariyam selaku Kades Wonoroto, Kecamatan Purworejo.

"Sampai saat ini baru Pak Gunawan dan Siti Maryam yang mengembalikan formulir, untuk yang lain belum. Sebenarnya sudah kami tutup untuk pendaftaran namun untuk pengembalian nanti kita tunggu sampai hari Senin lah karena harus segera dibawa ke DPW," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Purworejo, Sumbogo, ketika ditemui detikcom di Posko Pemenangan PDIP Purworejo, Jumat (18/10/2019).


Sumbogo menambahkan, setelah semua formulir pendaftaran dikembalikan, maka akan ada mekanisme selanjutnya hingga akhirnya rekomendasi akan turun dari DPP kepada bakal calon bupati dan wakil bupati. PDIP Kabupaten Purworejo sendiri mendapatkan 10 kursi dalam Pileg 2019, sehingga mampu mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati secara mandiri.

"Nanti setelah dari DPC berkas kita bawa ke DPW dan diteruskan ke DPP. Rekomendasi akan turun untuk satu pasang, gak mungkinlah terpilih semua, yang penting siapapun yang mendapat rekomendasi harus didukung bersama. Semoga ada wajah baru yang menjadi pemimpin di Purworejo," imbuhnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com