detikNews
Jumat 18 Oktober 2019, 11:34 WIB

Seorang Kakek Ditemukan Tewas di Area Kebakaran Lahan di Rembang

Arif Syaefudin - detikNews
Seorang Kakek Ditemukan Tewas di Area Kebakaran Lahan di Rembang Lokasi penemuan kakek terbakar di Rembang. -- Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Rembang - Nasib nahas menimpa seorang lansia yang tewas dalam kebakaran lahan pada Jum'at (18/10/19). Korban adalah Sudarno (80) warga Desa Waru RT 2 RW 3, Kecamatan Kota Rembang, Rembang, Jateng.

Keponakan korban, Daenuri mengatakan, awalnya korban berpamitan keluar rumah untuk membersihkan lahan kebun milik korban yang berada tak jauh dari rumahnya sekitar pukul 08.00 WIB.

Kemudian pada pukul 09.30 WIB mendapat informasi tentang kejadian kebakaran yang terjadi di lahan milik korban. Saat dicek di lokasi kejadian ternyata korban sudah dalam kondisi tergeletak hangus terbakar.

"Saya dapat kabar ada kebakaran di lahannya pakde saya ini, kemudian saya datang ke lokasi. Pas saya lihat, (korban) sudah dalam keadaan terlentang hangus terbakar. Sudah meninggal," terangnya.


Sementara Kapolsek Rembang kota, AKP Haryanto, mengatakan usai mendapatkan laporan warga pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi jenazah korban.

"Saat kami hendak lakukan visum terhadap jenazah korban, pihak keluarga sudah menerimakan kejadian itu dan menolak dilakukan autopsi. Sehingga jenazah langsung kami serahkan kepada pihak keluarga agar segera dilakukan pemakaman," papar Haryanto.


Berdasarkan olah tempat kejadian perkara, Kapolsek menduga awalnya korban bermaksud membersihkan sampah dedaunan di lokasi kejadian kemudian dibakar. Namun korban ditengarai terlalu banyak menghirup asap hingga pingsan dan terbakar.

"Di lokasi kejadian ada alat yang untuk garuk daun itu. Dugaannya memang korban menghirup asap sampai pingsan, dan saat itulah ikut terbakar," jelas Haryanto.




Simak juga video Kawasan Kawah Putih Terbakar, Pedagang dan Sopir 'Teriak':

[Gambas:Video 20detik]




(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com