detikNews
2019/10/18 10:36:55 WIB

Apel Kebangsaan, Ganjar Singgung Pelajar Masuk RSJ karena Kecanduan Game

Arbi Anugrah - detikNews
Halaman 1 dari 4
Apel Kebangsaan, Ganjar Singgung Pelajar Masuk RSJ karena Kecanduan Game Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo hadiri apel kebangsaan pelajar se-Banyumas. Foto: Arbi Anugrah/detikcom
Banyumas - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi pembina apel kebangsaan oleh pelajar se Kabupaten Banyumas di Alun-alun Kota Purwokerto hari ini. Ganjar mengaku datang setelah viral tulisan para pelajar yang akan melaksanakan apel kebangsaan.

"Agenda saya hari ini sebenarnya tidak di Purwokerto, tapi begitu banyaknya medsos yang dibuat oleh para pelajar yang katanya hari ini mau melakukan apel kebangsaan bersama saya dan viral dimana mana, dan itu akhirnya mendorong saya untuk hadir dan berdiri diantara pelajar," kata Ganjar Pranowo dalam sambutannya di depan seribuan pelajar se-Kabupaten Banyumas, Jumat (18/10/2019).

Menurut dia, para pelajar ini yang nantinya di tahun 2045 akan menjadi generasi yang memimpin Indonesia emas. Maka tantangannya akan sangat banyak, di antaranya hoaks.

"Yang hari ini akan menuju pada cita-cita itu godaannya sangat banyak sekali, mulai dari kediktatoran gadget yang hari ini banyak di antara kita dan mungkin hampir seluruhnya bergantung pada gadget," ucapnya.


Ganjar pun meminta para pelajar yang memiliki ponsel untuk mengangkat tangan.

"Hampir semuanya menggunakan," ujarnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com