Kebakaran Pasar Mungkid Magelang Berhasil Dipadamkan

Eko Susanto - detikNews
Kamis, 17 Okt 2019 23:18 WIB
Kebakaran di Pasar Mungkid, Magelang, berhasil dipadamkan, Kamis (17/10/2019). Foto: Eko Susanto/detikcom
Kebakaran di Pasar Mungkid, Magelang, berhasil dipadamkan, Kamis (17/10/2019). Foto: Eko Susanto/detikcom
Magelang - Kebakaran Pasar Mungkid yang berada di Blabak, Kabupaten Magelang, berhasilkan dipadamkan. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Kepala UPT Penangulangan Kebakaran Kabupaten Magelang, Heri Prawoto, mengatakan kebakaran di Pasar Mungkid berhasil dipadamkan pukul 21.31 WIB. Saat ini masih dilakukan pendinginan untuk memastikan tidak ada bara dan kepulan asap.

"Api berhasil dipadamkan pukul 21.31 WIB. Kami saat ini masih melakukan pendinginan," kata Heri kepada wartawan di lokasi kebakaran, Kamis (17/10/2019).


Menurut Heri, los yang terbakar ada 5 unit. Kemudian, setiap los ada sekitar 30 lapak.

"Los yang terbakar ada 5, tiap los ada sekitar 30 lapak. Dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa," katanya seraya menyebut jumlah kerugian belum bisa ditaksir.

Upaya pemadaman mengerahkan 16 unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten dan Kota Magelang.

"Mobil pemadam 12 unit dari Kabupaten Magelang dan 4 unit dari Kota Magelang," kata Kabag Ops Polres Magelang Kompol Ngadisa kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis (17/10/2019).


Ngadisa menyebutkan, kepolisian juga telah mengerahkan personel polres dan polsek untuk menjaga barang-barang milik pedagang yang ditinggal pemiliknya menyelamatkan diri saat kejadian maupun barang dagangan yang sudah dievakuasi.

Sementara itu, pedagang nasi goreng, Ikin (50), mengatakan awal kebakaran terlihat di bagian tengah pasar.

"Awal mula api terlihat di tengah, kemudian warga yang tinggal di belakang pasar berupaya memadamkan dengan peralatan seadanya. Api terlihat pertama sekitar pukul 20.00 WIB," ujarnya. (rih/rih)