detikNews
2019/10/17 21:54:01 WIB

Ini Motif Pelaku Pembunuhan Perempuan Difabel dalam Karung

Robby Bernardi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ini Motif Pelaku Pembunuhan Perempuan Difabel dalam Karung Pelaku (jaket putih) pembunuhan perempuan dalam karung di Pekalongan, Kamis (17/10/2019). Foto: Robby Bernardi/detikcom
Pekalongan - Polres Pekalongan menangkap pelaku pembunuhan perempuan difabel yang mayatnya ditemukan di dalam karung di bantaran Sungai Sragi Baru. Kepada polisi, pelaku bernama Jumari (30) mengungkapkan motif di balik perbuatannya itu.

Jumari yang merupakan pria teman dekat korban, mengaku tega menghabisi nyawa korban karena sakit hati tak diberi uang untuk ganti oli sepeda motornya.

Sebelum membunuh korban, pelaku di rumahnya di Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan, lebih dulu menyetubuhi korban. Setelah itu pelaku meminta uang kepada korban namun tak diberi.

"Ya setelah kayak gituan saya minta barang-barangnya (perhiasan) untuk dijual tidak dikasih. Padahal, untuk ganti oli motor," kata Jumari (30) kepada polisi, Kamis (17/10/2019).


Ia mengaku awalnya hanya ingin menjual barang-barang perhiasan seperti cincin, gelang, anting dan kalung milik korban untuk ganti oli motornya. Karena tidak diberi korban akhirnya pelaku kesal dan nekat melakukan aksi pembunuhan tersebut.

"Saya tutup mulutnya pakai kain. Terus saya minta uang lagi tidak dikasih," jelasnya yang menyebutkan setelah itu dia mengikat leher korban dan memukulnya.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com