detikNews
2019/10/17 18:28:27 WIB

Pengunggah Video Kucing Dicekoki Ciu Dikaitkan UIN Yogya, Ini Kata Kampus

Usman Hadi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pengunggah Video Kucing Dicekoki Ciu Dikaitkan UIN Yogya, Ini Kata Kampus Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sunan Kalijaga, Muqowim, Kamis (17/10/2019). Foto: Usman Hadi/detikcom
Sleman - Video seorang pemuda mengaku mencekoki minuman keras jenis ciu ke seekor kucing anggora viral di media sosial. Pemuda itu disebut-sebut sebagai mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Bagaimana respons kampus?

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, Muqowim, telah mengetahui video tersebut. Namun pihaknya belum berani menyimpulkan.

"Saya sendiri juga belum tahu apakah dia (pemilik akun @azzam_cancel) yang membuat (video), yang berikutnya adalah apa memang seperti itu peristiwanya. Yang lebih tahu saya kira digital forensik," jelas Muqowim.

Hal itu dikatakan Muqowim saat ditemui detikcom di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, Jalan Laksda Adisutjipto, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (17/10/2019).


Muqowim menjelaskan, pihaknya baru mengetahui video pemuda mencekoki ciu ke seekor kucing pagi tadi. Dari media sosial itu pula baru diketahui bila pelakunya dikatakan sebagai mahasiswa UIN Sunan Kalijaga.

"Iya (kampus tahunya dari media sosial). Jadi kita justru ingin melihat status awal dia (pemilik akun @azzam_cancel). Apakah memang seperti itu atau (narasinya) sudah ditambah-tambahi dan sebagainya," katanya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com