detikNews
2019/10/17 16:24:40 WIB

Penjual Kopi Daftar Calon Bupati Rembang Lewat PDIP

Arif Syaefudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Penjual Kopi Daftar Calon Bupati Rembang Lewat PDIP Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Rembang - Kabupaten Rembang, Jawa Tengah akan menggelar pilkada pada tahun 2020. Bursa pecalonan pun mulai menghangat terutama yang akan maju lewat partai maupun jalur independen.

Seorang penjual kopi di Rembang mendaftarkan dirinya untuk maju dalam Pilbup Rembang tahun 2020 mendatang. Ia mencalonkan diri sebagai calon bupati melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDIP.

Namanya Suparno (48), warga Kelurahan Leteh Kecamatan kota Rembang. Sehari-hari ia berjualan kopi dan aneka jajanan ringan di area Alun-alun Kota Rembang menggunakan sepeda motor roda tiga.

Pria yang akrab disapa Gusno itu mendaftarkan diri bersama dengan calon wakil Bupati yang digandengnya. Seorang pengacara yang bekerja di wilayah Kabupaten Rembang, Dharmawan Budhiarto.

"Sebagai warga negara yang mendaftarkan di PDI-P saya akan menghormati keputusan dari DPP. Ya setidaknya bisa merebut rekomandasi itu. Sebab saya pernah menjadi Relawan Jokowi-Amin tahun ini tingkat Jateng, dan di 2014 menjadi tim pemenangan Jokowi-Jk," katanya kepada wartawan.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com