detikNews
2019/10/16 14:32:00 WIB

Densus 88 Sita Buku-buku Radikal di Rumah Terduga Teroris Sukoharjo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Halaman 1 dari 2
Densus 88 Sita Buku-buku Radikal di Rumah Terduga Teroris Sukoharjo Densus 88 geledah dua rumah di Sukoharjo hari ini. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Sukoharjo - Densus 88 Antiteror menggeledah dua rumah di Waringinrejo, Desa Cemani, Grogol, Sukoharjo hari ini. Dari lokasi tersebut ditemukan buku-buku yang diduga terkait radikalisme.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Cemani, Hadi Indrianto yang ikut menyaksikan penggeledahan, Rabu (16/10/2019). Pertama, penggeledahan dilakukan di Jalan Murai RT 02 RW 22 Desa Waringinrejo yang berkaitan dengan terduga teroris Achmad Sarwani (35).

"Di rumah tersebut ditemukan buku-buku tentang perang. Ada juga pamflet yang terkait ajaran perang melawan thoghut," ujar Hadi.

Di rumah tersebut, Sarwani alias Wawan hanya menumpang. Pemilik rumah tersebut adalah Danang Winarto.


Densus 88 berlanjut ke lokasi kedua di Gang Manggis II RT 04 RW 21, Waringinrejo, Cemani, Grogol, Sukoharjo. Rumah tersebut ditinggali oleh Krisyono Herlambang.

Di lokasi tersebut, Krisyono juga hanya menumpang di rumah keluarga istrinya. Tim gabungan kepolisian juga menemukan buku-buku yang diduga terkait radikalisme.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com