detikNews
2019/10/14 14:13:46 WIB

Area Kantor Dinas di Rembang Terbakar, Bangunan dan Kendaraan Hangus

Arif Syaefudin - detikNews
Halaman 1 dari 1
Area Kantor Dinas di Rembang Terbakar, Bangunan dan Kendaraan Hangus Kebakaran di area kantor dinas di Rembang hanguskan bangunan dan belasan kendaraan, Senin (14/10/2019). Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Rembang - Bangunan eks rumah dinas yang berada di area perkantoran Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang, terbakar siang ini. Bangunan dan belasan kendaraan hangus dilahap si jago merah.

Staf Dintanpan Rembang, Deddy Prasetyo, menyebut pertama kali ia melihat adanya kepulan asap yang muncul dari atap bangunan eks rumah dinas itu sekitar pukul 13.00 WIB.

"Begitu saya melihat adanya kepulan asap itu, saya kemudian berusaha menelepon BPBD tapi belum ada respon, langsung saya telepon Satpol PP. Saat itu cuma kelihatan asap hitam pekat di atas atapnya, gede banget asapnya," kata Deddy kepada detikcom, Senin (14/10/2019).


Tak hanya bangunan seisinya, api juga menghanguskan sejumlah kendaraan. Di antaranya dua unit mobil dan belasan sepeda motor.

"Memang di sebelahnya ada parkiran kendaraan staf, itu saya hitung tadi ada belasan sepeda motor punya staf sini terbakar. Juga dua mobil itu hangus semua. Sebenarnya tadi juga ada mobil dinas, tapi beruntung bisa diselamatkan," jelasnya.

Area Kantor Dinas di Rembang Terbakar, Bangunan dan Kendaraan HangusFoto: Arif Syaefudin/detikcom

"Itu kantor memang sudah lama tidak terpakai, malah ada wacana mau direnovasi dibuat musala. Ya belum tau kemungkinan penyebabnya apa," imbuh Deddy.

Hingga berita ini ditulis, upaya pemadaman api masih berlangsung. Lokasi kantor dinas yang berada di Jalan Pemuda membuat banyak warga mendekat untuk menonton. Arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian menjadi tersendat.
(rih/rih)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com