detikNews
Sabtu 12 Oktober 2019, 16:45 WIB

Syafruddin Jika Tak Lagi Menteri: 18 Universitas Minta Saya Ngajar

Eko Susanto - detikNews
Syafruddin Jika Tak Lagi Menteri: 18 Universitas Minta Saya Ngajar Syafruddin dan istri mendampingi wisuda anaknya di SMA Taruna. -- Foto: Eko Susanto/detikcom
Magelang - Jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Syafruddin, akan berakhir seiring masa bakti kabinet 2014-2019. Jika nantinya tidak ditunjuk lagi menjadi menteri, inilah yang akan dilakukan Syafruddin.

"Ya banyak kerjaan saya. Banyak pekerjaan," kata Syafruddin saat ditanya wartawan usai menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan Siswa Kelas X Angkatan ke-30 SMA Taruna Nusantara Magelang, Sabtu (12/10/2019).

Saat didesak rencana ke depannya yang akan dilakukan, kata Syafruddin, tidak merencanakan karena pekerjaan yang akan dilakukan banyak sekali. Selain saat ini menjadi Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI).

"Tidak rencana karena pekerjaan saya banyak sekali. Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia. Sebentar lagi nanti saya akan jadi Ketua Harian Palang Merah Indonesia (PMI), bulan 12. Banyak kerjaan saya," tuturnya.


Selain berkiprah dalam organisasi DMI maupun PMI tersebut, kata dia, datangnya berbagai permintaan untuk mengajar di sejumlah perguruan tinggi.

"Ya banyak. Saya ngajar di mana-mana. Sekarang udah 18 perguruan tinggi minta saya jadi dosen," ujarnya.




Tonton video Koalisi dan Oposisi Berebut Jatah Menteri:

[Gambas:Video 20detik]




(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com