detikNews
2019/10/11 11:31:42 WIB

Polda DIY: Kami Belum Terima Permohonan Acara Muslim United di Yogya

Usman Hadi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polda DIY: Kami Belum Terima Permohonan Acara Muslim United di Yogya Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto. Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, memastikan hingga detik ini aparat kepolisian belum menerima surat pemberitahuan atau permohonan izin kegiatan Muslim United #2. Acara ini diagendakan akan berlangsung di Masjid Gedhe Kauman, Yogyakarta.

"Sampai saat ini Polsek, Polresta, maupun Polda belum menerima surat pemberitahuan atau permohonan izin kegiatan tersebut," jelas Yuliyanto dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartawan, Jumat (11/10/2019).

Yuliyanto menjelaskan, polisi hanya bisa mengeluarkan izin kegiatan apabila pihak panitia mendapatkan izin untuk menggunakan tempat acara. Sementara pihak Keraton hingga kini tak memperbolehkan penggunaan Masjid Gedhe Kauman.


"Polri ketika akan memberikan izin haruslah berdasarkan izin dari yang berwenang dengan penggunaan tempat acara. Dalam hal ini Polri belum menerima izin penggunaan tempat yang dikeluarkan oleh pihak Keraton," tuturnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com