detikNews
2019/10/11 08:06:53 WIB

Round-Up

Kata UGM, Pembatalan Kuliah Umum di Masjid Kampus Bukan Karena UAS

Usman Hadi - detikNews
Halaman 1 dari 4
Kata UGM, Pembatalan Kuliah Umum di Masjid Kampus Bukan Karena UAS Ustaz Abdul Somad -- Foto: Agung Pambudhy
Yogyakarta - Universitas Gadjah Mada (UGM) menjelaskan duduk perkara pembatalan kuliah umum dengan pembicara Ustaz Abdul Somad (UAS). Kuliah umum itu diadakan Takmir Masjid Kampus UGM yang sedianya digelar pada Sabtu (12/10/2019) besok.

Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Iva Aryani, mengatakan pembatalan itu bermula saat Rektor UGM, Panut Mulyono, menerima surat undangan dari takmir untuk menghadiri kuliah umum UAS. Namun Panut tak bisa menghadirinya.

"Jadi awalnya Pak Rektor mendapatkan undangan dari panitia untuk menghadiri acara tersebut. Lalu setelah menimbang beberapa hal, Rektor Universitas Gadjah Mada kemudian menyampaikan tidak akan hadir," kata Iva.


Tak hanya itu, tutur Iva, Panut juga menghendaki agar kuliah umum UAS di Masjid Kampus dibatalkan. Keputusan itu diambil setelah pimpinan kampus mempertimbangkan sejumlah hal, termasuk dalam menimbang pro-kontra yang terjadi.

"Alasannya (pembatalan kuliah umum UAS) lebih kepada untuk menjaga keselarasan kegiatan akademik - kegiatan nonakademik dengan jati diri UGM, lebih pada acara itu," jelasnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com