detikNews
2019/10/10 17:59:45 WIB

Pilwalkot Solo, Eks Relawan Prabowo Pilih Purnomo Ketimbang Gibran

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pilwalkot Solo, Eks Relawan Prabowo Pilih Purnomo Ketimbang Gibran Ketua LSM Mega Bintang Mudrick Sangidu, Kamis (10/10/2019). (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo - Eks relawan Prabowo-Sandi yang tergabung dalam organisasi Mega Bintang mendukung pilihan DPC PDIP Surakarta dalam Pilwalkot 2020. Organisasi yang digawangi Mudrick Sangidu itu pilih mendukung pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa.

Dalam Pilpres 2019 mereka berlawanan dengan PDIP, tapi kini mereka tak mempermasalahkan jika satu suara dengan partai berlambang banteng itu. Sosok Purnomo dinilai pantas memimpin Kota Solo.

"Kami LSM Mega Bintang menyatakan dukungan pada cawali dan cawawali yang diusung PDIP, Purnomo-Teguh, dalam Pilwalkot Surakarta 2020," kata Ketua LSM Mega Bintang Mudrick Sangidu kepada wartawan, Kamis (10/10/2019).


Mudrick mengaku mengenal sosok Purnomo. Bagi Mudrick, pria yang kini menjabat Wakil Wali Kota Surakarta itu adalah sosok politikus yang berpengalaman.

"Pak Pur punya pengalaman, berpendidikan. Saya sudah telepon beliau, saya siap bantu memenangkan," ujarnya.


Di sisi lain, terdapat nama putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, yang juga berminat menjadi calon Wali Kota Surakarta melalui PDIP. Apa kata Mudrick?

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com