detikNews
2019/10/10 17:33:43 WIB

Golkar DIY Tak Gubris Desakan PPG yang Minta Haryadi Mundur

Usman Hadi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Golkar DIY Tak Gubris Desakan PPG yang Minta Haryadi Mundur Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD I Partai Golkar DIY Marzuki Ars Simatupang, Kamis (10/10/2019). (Usman Hadi/detikcom)
Yogyakarta - DPD I Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tak menggubris suara Persaudaraan Pemuda Golkar (PPG) yang mendesak Haryadi Suyuti mengundurkan diri dari kursi Ketua DPD I Partai Golkar DIY. Berikut alasan Golkar DIY.

"Iya (desakan PPG tidak kami gubris), istilahnya tidak kami akomodasilah. Karena kan yang namanya PPG itu bukan organisasi yang ada dalam struktur Golkar," ujar Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD I Partai Golkar DIY, Marzuki Ars Simatupang, Kamis (10/10/2019).

Menurutnya, aspirasi PPG yang meminta DPP segera menunjuk Pelaksana Tugas Ketua DPD I Partai Golkar DIY tak mungkin diakomodasi. Apalagi PPG juga mendesak agar segera dilakukan musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) Golkar DIY.

"Substansi tuntutannya tidak mungkin diakomodasi," tegasnya.


Desakan agar Haryadi mundur berangkat dari kekecewaan atas anjloknya perolehan suara Partai Golkar di DIY pada Pemilu 2019. Bahkan perolehan kursi Partai Golkar di DPRD DIY melorot, yang semula memiliki delapan kursi kini menjadi lima kursi.

Dalam kesempatan itu, Marzuki juga menanggapi anggapan adanya perpecahan di kalangan internal Partai Golkar DIY dalam menyikapi tuntutan PPG. Ia tak memungkiri adanya perbedaan pendapat di internal DPD, namun perbedaan itu dinilai sudah biasa.

"Bukan terpecah begitu, tetapi mereka (pengurus DPD lainnya) itu punya pendapat-pendapat sendiri. Jadi bukan terpecah. Karena kan kalau namanya pendapat organisasi kan harus lewat rapat, tapi secara pribadi punya persepsi sendiri-sendiri," tuturnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com