detikNews
2019/10/10 14:11:49 WIB

5 Warga Blora Dipulangkan dari Wamena

Arif Syaefudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
5 Warga Blora Dipulangkan dari Wamena Lima orang warga Blora dipulangkan dari Wamena. Foto: Dok Pemkab Blora
Blora - Sebanyak lima orang warga Kabupaten Blora dipulangkan dari pengungsian Kota Wamena, Provinsi Papua. Mereka tiba di Blora pada pagi tadi.

Lima orang tersebut adalah satu keluarga, yang terdiri dari Sugiono (42), Kriswi Astanti (36), Mohammad Faizal Rifai (20), Febrina Nabylla Putri (2) dan Alisa Sofea Putri (1). Keluarga ini tercatat sebagai warga Kelurahan Mlangsen Rt 1 Rw 1 Kecamatan Blora kota.

Mereka dijemput secara langsung oleh tim dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Blora, dan perwakilan Pemerintah Kabupaten Blora lainnya.

"Atas arahan Bapak Bupati, kita dari Dinsos P3A, bersama Baznas dan Bagian Kesra bisa memberikan bantuan pemulangan dari Wamena ke Blora. Keluarga Pak Sugiono bisa sampai kampung halaman dengan selamat dan bergabung dengan keluarga besarnya," terang Kepala Dinsos P3A Blora, Indah Purwaningsih kepada wartawan, Kamis (10/10/2019).


Indah menyebut pemulangan satu sekeluarga ini merupakan langkah antisipasi keamanan yang diberikan Pemkab Blora kepada warganya yang tinggal di Wamena. Nantinya akan terus dilakukan pendataan terhadap warga Blora yang saat ini masih tinggal di Wamena untuk difasilitasi pemulangannya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com