detikNews
2019/10/09 18:46:20 WIB

Alasan Takmir Undang Ustaz Abdul Somad Isi Kuliah Umum di Masjid UGM

Usman Hadi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Alasan Takmir Undang Ustaz Abdul Somad Isi Kuliah Umum di Masjid UGM Ketua Takmir Masjid Kampus UGM, Mashuri Maschab, Rabu (9/10/2019). (Usman Hadi/detikcom)
Sleman - Ketua Takmir Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Mashuri Maschab, bercerita mengenai alasan pihaknya mengundang Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk mengisi kuliah umum, meski pada akhirnya acara itu dibatalkan pihak kampus.

Mashuri menjelaskan takmir Masjid Kampus UGM memiliki sejumlah program kajian, salah satunya kajian profetik mengenai relasi agama dan ilmu pengetahuan. Untuk itu, pihak takmir selalu berupaya mengadakan kajian yang rasional.

Sementara itu, dalam setiap kegiatannya, pihak takmir tidak pernah mengadakan tablig akbar. Untuk itu, kegiatan yang sedianya diisi oleh UAS dikemas dalam bentuk kuliah umum.


Mashuri pun memberikan alasan kenapa pihaknya mengundang UAS.

"Kita tahu bahwa ada banyak ustaz, tapi tidak banyak ustaz yang cerdas dan berilmu. Dalam arti punya basic atau pemahaman terhadap ilmu di luar agama. Nah, dalam pandangan kami, UAS ini punya," jelas Mashuri di kediamannya di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (9/10/2019).

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com