detikNews
2019/10/04 11:34:34 WIB

Evakuasi Truk Tronton Terguling di Jalan Purworejo-Magelang Rampung

Rinto Heksantoro - detikNews
Halaman 1 dari 2
Evakuasi Truk Tronton Terguling di Jalan Purworejo-Magelang Rampung Evakuasi truk tronton yang terguling di Jalan Purworejo-Magelang. Foto: Rinto Heksantoro/detikcom
Purworejo - Truk tronton yang terguling dan menutup Jalan Purworejo-Magelang telah selesai dievakuasi siang ini. Jalan pun dinyatakan aman dan siap dilalui kendaraan lain.

Kecelakaan tunggal terjadi di jalan Purworejo-Magelang tepatnya di sebelah utara pasar Kalijambe, Desa Kalijambe, Kecamatan Bener, Purworejo pada Jumat (4/10/2019) dini hari tadi. Truk tronton dengan Nopol W 9328 UG yang dikemudikan Zaenuri (58) warga Desa Wilangbanyu, Kecamatan Tarokan, Kediri, Jatim sempat menutup badan jalan sehingga tidak bisa dilalui kendaraan besar lain.

"Kami imbau untuk kendaraan besar yang ingin melintasi jalan Purworejo-Magelang khususnya yang sumbu 3 lebih baik mencari jalan alternatif lain. Namun sementara lancar aman karena sudah koordinasi dengan petugas Magelang dan Kulonprogo, sementara arus dialihkan khusus kendaraan berat sumbu 3," ungkap Kasatlantas Polres Purworejo AKP Nyi Ayu Fitria Facha ketika dihubungi detikcom, Jumat (4/10/2019).

Setelah mendatangkan derek dan crane, akhirnya truk tronton yang melintang di tengah jalan itu selesai dievakuasi sekitar pukul 11.00 WIB. Jalan utama penghubung Purworejo-Magelang pun kini telah dinyatakan aman untuk dilalui kendaraan kecil maupun besar.


"Truk tronton sudah selesai dievakuasi menggunakan derek serta crane, jalur sudah clear dan aman untuk dilalui kendaraan kecil maupun besar," lanjutnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com