Usai dari Makam Sunan Muria Kudus, Truk Bermuatan 43 Siswa Terguling

Akrom Hazami - detikNews
Jumat, 27 Sep 2019 18:05 WIB
Truk yang mengangkut puluhan pelajar terguling di Kudus. Foto: Dok Polres Kudus
Kudus - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya menikung di Desa Tergo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus hari ini. Truk bernopol K-1381-YH bermuatan puluhan siswa terguling setelah berserempetan dengan kendaraan lain.

Peristiwa ini terjadi pada pukul 14.00 WIB, Jumat (27/9/2019). Sebanyak 24 orang luka dibawa di RS Mardi Rahayu Kudus dan RS Soewondo Pati.

"TKP Jalan Colo-Gembong KM 4 Desa Tergo Rt 01/01 Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus," kata Kanit Laka Polres Kudus Ipda Noor Alifi kepada detikcom melalui pesan pendek.


"Laka Lantas antara truk nopol K-1381-YH dengan kendaraan tidak dikenal," imbuh dia.

Alifi menerangkan, kecelakaan berawal saat truk yang mengangkut penumpang siswa MTs dan MA dari Pati dalam perjalanan usai berziarah di makam Sunan Muria.



"Dari ziarah makam Sunan Muria berjalan dari arah atas atau dari Colo ke Pati, dengan kecpatan sedang, sampai di Tkp jalan Colo - Gembong Km 4 Desa Tergo, Dawe, truk berserempetan dengan kendaraan tak dikenal yang berjalan dari selatan ke utara dengan kecepatan tinggi," katanya.


"Truk oleng dan terguling ke kanan di bahu jalan raya sehingga beberapa penumpang terlepas atau keluar dari baknya," lanjut dia.

Sementara kendaraan yang menyerempet kabur. Sopir dan kernet truk kini masih dimintai keterangan di Mapolres Kudus.

"Penumpang lain di evakuasi dipulangkan ke kediaman Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati. Korban meninggal dunia nihil," ujarnya.


(sip/sip)