detikNews
Kamis 26 September 2019, 20:33 WIB

Pegawai Dishub Pemkot Magelang Terluka Saat Amankan Demo

Eko Susanto - detikNews
Pegawai Dishub Pemkot Magelang Terluka Saat Amankan Demo Foto: Eko Susanto/detikcom
FOKUS BERITA: Mahasiswa Bergerak
Kota Magelang - Salah seorang pengawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Magelang, terluka saat mengamankan aksi demo. Dia terluka robek di atas mata saat mengamankan kericuhan. Korban kemudian dibawa ke RSUD Kota Magelang.

Asisten 1 Sekda Kota Magelang, Muji Rohman mengatakan, salah pegawai Dishub Edward Kus Prayogi terluka robek di atas mata karena dipukul pakai pipa.

"Edward Kus Prayogi, personel Dishub. Dia dipukul pakai pipa, sekarang dibawa ke RSUD Tidar. Luka sobek di atas mata," kata Muji saat ditemui usai Salat Magrib di Masjid Pemkot Magelang, Kamis (26/9/2019).

Selain petugas yang luka lanjut dia, ada kerusakan fasilitas milik Pemkot Magelang terutama pagar depan. Kemudian, seluruh lampu taman pagar depan, pot beton termasuk tulisan Pemkot Magelang maupun DPRD Kota Magelang.

"Yang kerusakan fasilitas milik Pemkot Magelang terutama pagar depan dan seluruh lampu taman pagar depan. Termasuk tulisan Pemkot maupun dewan semuanya dilepas, juga pot-pot bunga dirusak," kata Muji

"Jadi intinya pagar depan dan lampu sama taman. Jumlah lampu itu lebih dari 20," lanjutnya.

Muji menyebutkan, kaca jendela yang berada di pos jaga depan juga dipecahi. Kaca yang dipecah tersebut sebagian ada yang masih dalam posisi renovasi.

"Kaca di pos itu sebagian ada yang dalam posisi rehab, itu termasuk pos itu kacanya pecah. Kemudian sebagian kursi yang berada di sebelah timur sama pintu keluar sebelah timur. Kerusakan yang terjadi di luar," ujarnya.




Tonton juga video Soal Demo di DPR, Kapolri: Mirip Pola Kerusuhan 21-23 Mei:

[Gambas:Video 20detik]


(bgk/bgs)


FOKUS BERITA: Mahasiswa Bergerak
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com