Ada Ajakan 'Indonesia Bergerak', Disdikpora DIY: Pelajar Tetap Sekolah

Usman Hadi - detikNews
Kamis, 26 Sep 2019 14:03 WIB
Ilustrasi aksi massa. -- Foto: iStock
Yogyakarta - Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) DIY mengeluarkan imbauan khusus terkait adanya pesan berantai di media sosial yang mengajak pelajar DIY mengikuti aksi 'Siswa/Siswi Indonesia Bergerak' pada 30 September 2019.

Beredar pesan berantai di media sosial dari mereka yang mengatasnamakan diri Front Aliansi Siswa Daerah Istimewa Yogyakarta. Front tersebut mengajak pelajar di DIY mengikuti aksi 'Siswa/Siswi Indonesia Bergerak' di Tugu Pal Putih sampai Titik Nol Km pada 30 September 2019.

Merespon hal tersebut, Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi (Dikmenti) Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Isti Triasih, mengimbau agar para pelajar di DIY tak terprovokasi. Ia meminta para pelajar tetap bersekolah sebagaimana mestinya.

"Saat ini anak-anak kan baru proses pembelajaran, seperti itu. Jadi tentu tetap kita minta (para pelajar) untuk bisa sekolah. Imbauan kami tetap seperti itu," kata Isti saat dihubungi wartawan, Kamis (26/9/2019).


Pihak Disdikpora DIY belum mengetahui apakah akan ada pelajar yang turun ke jalan untuk mengikuti aksi tersebut. Meskipun demikian, pihak Disdikpora DIY tetap melakukan sejumlah hal untuk mengantisipasi apabila aksi tersebut tetap berlangsung.

"Kami mengantisipasi, kami berkoordinasi dengan kepala sekolah untuk kita bisa mengkondisikan anak-anak kita agar tetap mengikuti proses pembelajaran," tuturnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2