detikNews
2019/09/26 09:48:32 WIB

Mobil Tabrak Warung dan Rumah di Banyumas, 1 Orang Tewas Seketika

Arbi Anugrah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Mobil Tabrak Warung dan Rumah di Banyumas, 1 Orang Tewas Seketika Mobil tabrak warung dan rumah di Baturraden, Banyumas. -- Foto: Arbi Anugrah/detikcom
Banyumas - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Baturraden, Banyumas. Mobil lepas kendali menabrak sebuah warung sayuran dan rumah warga hingga rusak parah. Satu orang meninggal dalam kejadian tersebut.

Kecelakaan terjadi pada Kamis (26/9/2019) pagi di Grumbul Karang Batur, Desa Karang Tengah, Kecamatan Baturraden, Banyumas. Sebuah mobil Pajero Sport bernopol B 2015 UBC yang melaju dari arah Baturraden melewati jalan menurun dan menikung dengan kecepatan tinggi.

Saat melintasi tikungan, mobil melaju terlalu kanan dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Akibatnya menabrak warung sayur dan rumah warga hingga hancur.

"Dagangan manghadap ke jalanan, (korban) belum rampung belanja, masih milih-milih dagangan, cuma dia sendirian. Saya masih berdiri terus lihat mobil dan ada suara sreeett (suara kecepatan), saya teriak awas mundur...(korban) langsung ketabrak," kata Tursinah (50), saksi mata yang juga pedagang sayur kepada detikcom di lokasi kejadian.

"Begitu ada suara sreeett, saya langsung senderan tembok, mobilnya tidak oleng tapi kenceng sekali," ucapnya.


Sebelum menabrak warung sayuran, mobil tersebut lebih dulu menggasak sebuah gerobak sate. Bahkan setelah menabrak warung sayuran, mobil masih melaju hingga menabrak sebuah rumah warga.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com