detikNews
2019/09/20 12:14:23 WIB

UNS Beri Gelar Doktor Honoris Causa pada Panglima TNI

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Halaman 1 dari 2
UNS Beri Gelar Doktor Honoris Causa pada Panglima TNI UNS memberi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto gelar doktor honoris causa. (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo - Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta, memberikan gelar doktor honoris causa (HC) kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Gelar kehormatan diberikan dalam bidang manajemen sumber daya manusia (SDM).

Membuka orasi ilmiahnya, Hadi bercerita memulai kariernya di TNI pada 33 tahun yang lalu. Kemudian dia dilantik menjadi Panglima TNI pada akhir 2017.

"Setelah pengabdian 33 tahun, saya mendapatkan gelar penghormatan dari UNS," kata Hadi di Auditorium GPH Haryo Mataram UNS, Jumat (20/9/2019).

Hadi kemudian memaparkan orasi berjudul 'Membangun Sumber Daya Manusia Unggul dalam Menghadapi Era Perubahan Mewujudkan Indonesia Maju'. Dia memaparkan bahwa dunia terus berubah.


Manusia terus-menerus mengembangkan budaya menggunakan ilmu pengetahuan untuk bertahan hidup. Sejumlah ahli, kata Hadi, memperkirakan masa 2005-2025 merupakan penyeberangan menuju manusia yang lebih maju.

"Kecepatan perubahan semakin meningkat seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dengan teknologi komputer, rekayasa sudah menyentuh inti atom dalam fisika dan genetika dalam biologi. Domain manusia juga tercipta di dunia maya atau siber," ujarnya.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com