detikNews
Selasa 17 September 2019, 11:13 WIB

4 Rumah Warga dan Seekor Sapi Dilahap Si Jago Merah di Grobogan

Akrom Hazami - detikNews
4 Rumah Warga dan Seekor Sapi Dilahap Si Jago Merah di Grobogan Kebakaran empat rumah warga di Grobogan (Foto: dok. BPBD Grobogan)
Grobogan - Empat rumah warga di Desa Pojok, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, terbakar. Selain itu, ada seekor sapi yang dilahap api.

"Pada Selasa (17/9/2019) sekitar pukul 07.00 WIB di Dusun palang RT 3 RW 7, Desa Pojok, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, telah terjadi kebakaran empat rumah dan satu ekor hewan sapi terbakar milik Bapak Kasmuri dan Bapak Sarpan," kata Kepala BPBD Grobogan Endang Sulistyaningsih kepada detikcom melalui pesan singkat, Selasa (17/9/2019).

Api diduga berasal dari sisa pembakaran yang belum padam. Endang mengungkap kebakaran terjadi saat rumah Kasmuri kosong. Pemiliknya saat itu sedang pergi ke sawah.


Menurut keterangan saksi Muksan dan Hariyanto kepada petugas, api berasal dari sisa pembakaran atau pediang. Selanjutnya ada warga yang menghubungi pemadam kebakaran. Tidak lama kemudian, datang tiga unit mobil pemadam kebakaran.

Api menjalar ke rumah sebelah, yakni milik Sarpan. Adapun dua rumah yang terbakar berbentuk limas berukuran 11x11 meter. Bahan rumah terbuat dari kayu jati campuran, atap terbuat dari genting, dinding terbuat dari papan jati campuran sehingga mudah terbakar.


"Untuk yang terbakar satu ekor sapi, TV, meja tamu dan kursi, gelang emas 10 gram, cincin emas 2 gram dan uang kertas 300 ribu," ujarnya.

"Atas kejadian tersebut korban 1 mengalami kerugian materi lebih-kurang Rp 100 juta dan untuk korban kedua Rp 30 juta," bebernya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com