detikNews
Minggu 15 September 2019, 14:15 WIB

Polisi Perbaiki Rumah Rusak Akibat Ledakan di Brimob Srondol

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Polisi Perbaiki Rumah Rusak Akibat Ledakan di Brimob Srondol Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Perbaikan rumah warga yang rusak akibat ledakan gudang bahan peledak Mako Brimob Srondol terus dikebut. Polda Jateng memprioritaskan rumah dengan kerusakan paling parah untuk diperbaiki.

Dari data kepolisian ada 44 rumah warga mengalami kerusakan mulai dari kaca pecah, ternit ambrol, dan genteng rontok. Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel sudah memerintahkan perbaikan langsung pasca kejadian hari Sabtu (14/9) kemarin.

Hari ini pekerja bangunan masih terlihat melakukan aktivitasnya memperbaiki rumah warga. Karo Logistik Polda Jateng Kombes Pol M Zari juga datang untuk melihat langsung prosesnya.

"Diprioritaskan yang berat-berat dulu di lokasi yang dekat dengan kejadian. Secepat mungkin kita selesaikan," kata Zari, Minggu (15/9/2019).

Ia menyebut perbaikan sudah 40 persen dan 3 rumah warga yang mengalami kerusakan paling berat sudah diselesaikan. Yang mengalami kerusakan yaitu berada di RT 05 dan RT 06 yang masuk RW 02, Kelurahan Srondol Wetan.

"Hari ini masih 40 persen perbaikannya, kita cek lagi kebutuhan barangnya juga," katanya.

Salah satu yang mengalami kerusakan cukup parah yaitu rumah kos milik Sujono yang berada sekitar 100 meter dari gudang yang meledak. Atap kosnya jebol dan sementara tidak bisa ditinggali karena masih diperbaiki.

"Rusaknya atap jebol. Sedang diperbaiki sama Polda. Ini nanti sore mungkin sudah jadi," kata Sujono.


Simak juga video "Kronologi Ledakan Gudang Amunisi di Srondol Semarang":

[Gambas:Video 20detik]


(alg/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com