detikNews
Sabtu 14 September 2019, 19:50 WIB

44 Rumah Rusak Terdampak Ledakan Gudang Peledak Brimob di Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
44 Rumah Rusak Terdampak Ledakan Gudang Peledak Brimob di Semarang Dampak ledakan gudang bahan peledak Brimob Semarang. -- Foto: Antara Foto
Semarang - Kerusakan akibat ledakan gudang bahan peledak di Mako Brimob Srondol Semarang dialami oleh 44 unit rumah. Kapolda Jawa Tengah, Irjen (Pol) Rycko Amelza Dahniel, mengatakan perbaikan sudah diupayakan hari ini.

Rycko menyatakan hingga Sabtu sore sudah terdata 44 unit rumah yang mengalami kerusakan. Jenis kerusakan berbeda mulai dari kaca pecah, ternit jebol, dan genteng rusak.

"Melakukan pendataan rumah warga yang rusak, apakah ada warga korban luka. Tidak ada satupun warga luka. Ada 44 rumah kaca pecah, plafon rusak, genteng usak," kata Kapolda di Mako Brimob Srondol, Sabtu (14/9/2019).


Perbaikan rumah warga, lanjut Rycko, dilakukan oleh pihak Polda Jawa Tengah. Ia mengatakan berupaya agar bisa diselesaikan hari ini.

"Sedang dikerjakan perbaikan oleh polda Jateng. Kita akan upayakan semaksimal mungkin untuk sore ini," jelasnya.


Dari informasi yang diperoleh ada juga kendaraan di Mako Brimob yang rusak akibat peristiwa tersebut. Korban luka terdata hanya satu yaitu Komandan Detasemen Gegana Polda Jateng, AKBP Syaiful Anwar yang luka lecet akibat pecahan kaca.


Simak video "Kronologi Ledakan Gudang Amunisi di Srondol Semarang" :

[Gambas:Video 20detik]


(alg/mbr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com