detikNews
Jumat 13 September 2019, 18:06 WIB

Serobot Palang Perlintasan, Sebuah Mobil Tertabrak KA di Tegal

Imam Suripto - detikNews
Serobot Palang Perlintasan, Sebuah Mobil Tertabrak KA di Tegal Mobil ringsek tertabrak kereta api di Tegal. Foto: Imam Suripto/detikcom
Tegal - Sebuah mobil tertabrak kereta Tegal Bahari di perlintasan kereta Tirus pos 260 Kota Tegal, Jawa Tengah, sore tadi. Pengendara mobil berhasil menyelamatkan diri.

Pengemudi bernama Dyah Widyastuti (56) merupakan warga RT 003 RW 03 Kelurahan Slawi Wetan, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal.

Penjaga perlintasan kereta Tirus, Sugito (37) mengatakan, kereta Tegal Bahari saat itu akan berangkat dari Tegal menuju Jakarta. Palang perlintasan kereta sedang diturunkan untuk menutup jalan sebagai pengaman.

"Sebelum sampai di perlintasan, palang sedang diturunkan," ujar Sugito, kepada wartawan, Jumat (13/9/2019).


Saat pintu perlintasan hampir menutup tiba-tiba mobil Toyota rush putih G 8574 BP melintas dari arah selatan Jalan Teuku Umar. Mobil itu menyerobot masuk perlintasan dan tanpa sengaja roda kiri mobil terperosok rel. Akibatnya, roda mobil tidak bisa melewati rel karena posisi rel cukup tinggi. Dalam keadaan panik, pengemudi keluar dari mobil minta pertolongan.

"Saya sambil membawa bendera merah mencoba untuk menghentikan kereta tapi sudah tidak bisa karena jaraknya sudah kurang dari 500 meter. Saat itu kereta sudah lepas dari perlintasan AR Hakim. Sementara warga yang menolong dengan mendorong mobil juga sudah tidak keburu," kata Sugito sambil geram.

Mobil korban pun akhirnya ditabrak hingga kondisinya ringsek. Beruntung Dyah berhasil lolos dari maut karena keluar dari mobil.


Simak juga video "Bupati Tegal Diteror, Mobil Dinasnya Dibakar Pria Misterius" :

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com