detikNews
Selasa 10 September 2019, 14:19 WIB

Kebakaran Rumah di Grobogan, Pria Penderita Stroke Tewas Terbakar

Akrom Hazami - detikNews
Kebakaran Rumah di Grobogan, Pria Penderita Stroke Tewas Terbakar Kebakaran rumah di Grobogan menewaskan salah seorang pemiliknya. Foto: Dok BPBD Grobogan
Grobogan - Kebakaran sebuah rumah warga di Kabupaten Grobogan menewaskan pemiliknya. Diduga api berasal dari ledakan korek api.

"Kebakaran rumah di Jalan Raden Patah Gang Cemara, Dusun Pucang RT 03/03, Kelurahan Grobogan di rumah Wandi," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Grobogan, Endang Sulistyaningsih kepada detikcom melalui pesan singkat, Selasa (10/9/2019).

Korban yang bernama lengkap Wandi bin Surawin (40). Peristiwa ini terjadi pada sekitar pukul 09.45 WIB pagi tadi.


Rumah yang terbakar merupakan jenis limasan berukuran 6x8 meter, serta tinggi tiang 2,5 meter.

Seorang korban selamat dalam kebakaran ini yakni kakak Wandi, Jumadi (49). Menurut keterangan saksi Fatimah (51) dan Rohani (52), rumah tersebut memang ditinggali oleh kakak beradik Wandi dan Jumadi.

"Saat (kebakaran) itu korban berada di dalam rumah karena sakit stroke berat. Untuk kakaknya, Jumadi berada di teras depan. Tiba-tiba api sudah membesar, Jumadi pergi menjauh dengan merangkak," ujarnya.

Dalam kondisi api membesar, kata dia, sang kakak berusaha menyelamatkan diri. Sedangkan Wandi masih berada di rumah.

Warga setempat dan petugas dari pemadam kebakaran, berusaha mengevakuasi korban serta memadamkan api. "Api dapat dipadamkan oleh masyarakat dibantu dua Unit Damkar dari kabupaten Grobogan. Kondisi satu rumah terbakar habis," jelasnya.


Jenazah korban telah dievakuasi ke RS Umum Purwodasi untuk diutopsi. Kini kasus tersebut ditangani oleh Polsek Grobogan.

"Kejadian tersebut dimungkinkan akibat dari korban sering merokok dan disebabkan dari korek api gas meleduk," papar Endang.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com