detikNews
Senin 09 September 2019, 15:25 WIB

Gubernur Ganjar: Saya Dorong Djarum Tetap Lakukan Audisi

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Gubernur Ganjar: Saya Dorong Djarum Tetap Lakukan Audisi Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ikut berkomentar terkait audisi umum PB Djarum yang dihentikan. Ganjar meminta agar audisi mencari bibit atlet bulutangkis itu tetap berjalan.

Ia mengatakan selama ini PB Djarum sudah melahirkan atlet gemilang termasuk dari Jawa Tengah.

"Jadi kalau Djarum selama ini sudah membantu pembinaan bulutangkis, saya mendorong agar itu tetap berjalan. Karena itu dalam rangka mencari talenta anak-anak kita khususnya di Jawa Tengah agar jadi champions di badminton. Jadi saya mendorong agar djarum tetap melakukan audisi," kata Ganjar, Senin (9/9/2019).


Campur tangan swasta untuk mengurus olahraga, menurutnya sangat dibutuhkan karena pemerintah tidak bisa berjalan sendiri. Bahkan pihaknya berusaha mencanangkan satu perusahaan satu cabang olahraga sehingga yang sudah ada harusnya dipertahankan.

"Olahraga kita itu butuh dukungan swasta. Kalau negara saja ngurus olahraga pasti kurang maka kita mengajak swasta. Sudah ada swasta bagus dan melakukan terus menerus dan menjadi legenda, jangan dihentikan. Saya menggandeng swasta itu kesulitan, yang sudah ada bagus malah mau dihentikan," tegasnya.


Ganjar menilai polemik antara KPAI dan PB Djarum seharusnya bisa diselesaikan dengan dialog. Ganjar pun siap jika dimintai memfasilitasi dialog antar keduanya.

"Saya siap berdialog dengan KPAI maupun dengan Djarum. Karena ini ada kaitannya dengan audisi yang dilakukan di beberapa kota di Jawa Tengah, kami punya kepentingan agar atlet-atlet berbakat kita bisa juara," katanya.
(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com