detikNews
Minggu 08 September 2019, 18:14 WIB

Warga di Banyumas Tewas Terbakar Saat Membersihkan Kebun Bambu

Arbi Anugrah - detikNews
Warga di Banyumas Tewas Terbakar Saat Membersihkan Kebun Bambu Warga di Banyumas tewas terbakar di kebun bambu miliknya. -- Foto: Arbi Anugrah/detikcom
Banyumas - Warga Desa Cikawung, Kecamatan Pekuncen, Banyumas digegerkan dengan adanya warga yang terbakar di kebun bambu. Korban merupakan pemilik kebun yang diduga terpeleset saat tengah membersihkan dan membakar ranting.

Menurut Kapolsek Pekuncen, AKP Susanto, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu korban bernama Slamet (65) warga Desa Semedo, Kecamatan Pekuncen tengah membersihkan kebun bambu miliknya sendiri yang mempunyai kontur tebing.

"Menjelang azan zuhur anak korban menyusul bapaknya untuk menjemput pulang ke rumah. Sampai di kebun melihat bapaknya sudah terbakar, dan si anak memanggil temannya untuk membantu menolong. Tapi tidak bisa tertolong karena tidak ada air untuk memadamkan," kata Susanto dalam keterangannya, Minggu (8/9/2019).


Dijelaskannya, saat kejadian korban diduga berada di tebing bagian atas dan terpeleset. Dia kemudian terjatuh ke dalam kobaran api yang membakar daun kering dan ranting di tebing bagian bawah. Korban diduga tidak bisa menyelamatkan diri akhirnya terbakar hingga tewas.

"Saat ini TKP sudah bersih setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Inafis Polres Banyumas," imbuh Susanto.


(skm/skm)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com