Dilantik Jadi Anggota DPRD DIY, Hanum Rais: Astagfirullah...

Usman Hadi - detikNews
Senin, 02 Sep 2019 13:56 WIB
Putri Amien Rais, Hanum Salsabiela atau Hanum Rais. -- Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Dua anak Amien Rais yakni Hanum Salsabiela dan Ahmad Baihaqy resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hari ini. Keduanya dilantik bersama 53 anggota dewan lainnya.

Hanum Rais beristigfar usai dilantik dan membacakan sumpah jabatan di Ruang Sidang Paripurna DPRD DIY. Ia menyadari menjadi anggota dewan merupakan amanah yang besar. Amanah ini bisa menjadi jalan kebaikan dan bisa menjadi awal celaka.

"Astagfirullahaladzim ini sebuah amanah yang besar," kata Hanum kepada wartawan usai dilantik di Ruang Sidang Paripurna DPRD DIY, Senin (2/9/2019).
Hanum bercerita, sebelum berangkat ke DPRD DIY untuk mengikuti prosesi pelantikan ia bersama adiknya, Baihaqy, sungkem ke Amien Rais. Kala itu keduanya mendapatkan sejumlah wejangan dari sang ayah.

"Pak Amien selaku orang tua saya juga memberikan wejangan bahwasanya ini adalah sebuah jabatan yang bisa menjadi jalan tol kalian ke surga. Tapi juga bisa jadi jalan tol kalian ke neraka," tuturnya.

"Saya mohon awak media selalu memonitor, mengawasi saya sebagai anggota dewan tentunya dalam menjalankan tugas-tugas saya. Dan tentunya juga saya mengharapkan masyarakat untuk terus mendukung dan juga mengkritisi saya," sebutnya.
Amien Rais, kata Hanum, juga memberikan nasihat agar ia dan adiknya senantiasa belajar dari para senior dan kepada mereka yang sudah lama berada di dewan. Terlebih Hanum dan Baihaqy adalah pendatang baru di kalangan legislatif di DIY.

"Dan sebagai anak muda, sebagai anggota dewan yang baru, masih muda juga harus banyak belajar dari mereka dan tentunya ini mudah-mudahan semuanya menjadi anggota dewan yang istimewa, seistimewa Kota Yogyakarta," pungkas dia.



Simak juga video Setahun Tak Digaji, Guru Tidak Tetap Geruduk DPRD Sulbar:

[Gambas:Video 20detik]


Dilantik Jadi Anggota DPRD DIY, Hanum Rais: Astagfirullah...
(ush/skm)