detikNews
Kamis 29 Agustus 2019, 23:45 WIB

Jokowi Terpingkal-pingkal Dihibur Wayang dan Pelawak Kirun di Purworejo

Rinto Heksantoro - detikNews
Jokowi Terpingkal-pingkal Dihibur Wayang dan Pelawak Kirun di Purworejo Jokowi nonton wayang kulit di Purworejo -- Foto: Rinto Heksantoro/detikcom
Purworejo - Presiden Jokowi menyaksikan pentas wayang kulit di Purworejo, Jawa Tengah malam ini. Jokowi terlihat berkali-kali tertawa terpingkal-pingkal menyaksikan ulah pelawak Kirun yang tampil di tengah peetunjukan wayang.

Didampingi oleh ibu negara Iriana dan pejabat lainnya, Jokowi menyaksikan pertunjukan wayang kulit yang digelar di Alun-alun Kota Purworejo, Kamis (29/8/2019) malam.

Pertunjukan wayang kulit dibawakan dalang perempuan Nyi Dwi Puspita Ningrum dari Sanggar Puspita Laras dari Bruno, Purworejo. Lakon yang dibawakan adalah 'Gathutkaca Winisuda'.


Sebelum wayang digelar, secara simbolis Jokowi memberikan tokoh wayang Gathutkaca kepada dalang.
Jokowi Terpingkal-pingkal Dihibur Wayang dan Pelawak Kirun di PurworejoFoto: Rinto Heksantoro/detikcom

Pertunjukan wayang semakin meriah dengan kehadiran penyanyi Didi Kempot dan pelawak Kirun yang ikut tampil di panggung. Kemampuan ngocol Kirun berkolaborasi dengan lagu-lagu Didi Kempot, membuat Jokowi terlihat beberapa kali tertawa terpingkal-pingkal.


Dalam sambutannya sebelum pementasan wayang, Bupati Purworejo Agus Bastian menyampaikan terima kasih kepada Jokowi berkunjung ke Purworejo. Ucapan terimakasih juga disampaikan karena pemerintah telah membangun Yogyakarta International Airport (YIA) yang lokasinya berdekatan dengan Purworejo.

"Dengan adanya Bandara YIA, terimakasih Pak Jokowi, karena bisa ikut memajukan Purworejo. Termasuk akan dibangunnya Bendungan Bener," kata Agus Bastian.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com