detikNews
Selasa 27 Agustus 2019, 17:47 WIB

Begini Detik-detik Pembacokan Kanit Provos Polsek Tlogowungu

Arif Syaefudin - detikNews
Begini Detik-detik Pembacokan Kanit Provos Polsek Tlogowungu Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Semarang, Selasa (11/6/2019). -- Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Pati - Kanit Provos Polsek Tlogowungu, Kabupaten Pati, dibacok oleh seorang pria saat bertugas di Mapolsek Tlogowungu, sekitar pukul 09.30 WIB tadi. Begini detik-detik pembacokan tersebut.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen pol Rycko A Dahniel, menjelaskan kejadian bermula ketika pelaku, Muhammad Purwadi (35) warga Desa Regaloh, Kecamatan Tlogowungu mendatangi Mapolsek Tlogowungu. Saat itu, ia mendatangi ruangan SPKT dan mengaku hendak mengurus surat kehilangan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Dia datang untuk mendapat pelayanan kepolisian untuk melaporkan KTP hilang. Kebetulan petugas sedang melayani dua orang, kemudian dia diminta untuk menunggu," kata Rycko kepada wartawan di Mapolsek Tlogowungu, Selasa (27/8/2019).
Saat menunggu, tiba-tiba pelaku mengeluarkan golok (parang) yang disimpan di dalam bajunya. Dan seketika langsung menyerang salah seorang petugas yakni Aiptu Kosrin.

"Kemudian dia menyerang anggota yang memberikan pelayanan. Kemudian satu anggota kena luka bacok di kepala bagian atas, sudah dibawa ke Puskesmas sudah dijahit. Kemudian, anggota lainnya melumpuhkan," jelasnya.

Saat digeledah, petugas kepolisian juga menemukan tiga buah pisau lipat yang dibawa oleh pelaku dan disimpan di dalam dompet yang berada di tasnya.
"Ketika dilumpuhkan pun yang bersangkutan tidak mau melepas bendo (golok), sampai dengan diborgol, kemudian dirampas. Dilakukan penggeledahan, ditemukan lagi pisau lipat, di dompetnya," lanjutnya.

Atas peristiwa tersebut, korban langsung dilarikan di Puskesmas Tlogowungu guna mendapat perawatan medis. Sementara pelaku juga tengah menjalani pemeriksaan di RSUD Soewondo Pati.




Tonton Video Kapolri: Penyerang Polsek Wonokromo Terpapar Radikal dari Internet:

[Gambas:Video 20detik]


(skm/skm)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com