detikNews
Selasa 27 Agustus 2019, 16:57 WIB

Kapolda: Pembacok Kanit Provos Polsek Tlogowungu Idap Gangguan Jiwa

Arif Syaefudin - detikNews
Kapolda: Pembacok Kanit Provos Polsek Tlogowungu Idap Gangguan Jiwa Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko A Dahniel di Mapolsek Tlogowungu, Pati, Selasa (27/8/2019). -- Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Pati - Kanit Provos Polsek Tlogowungu, Kabupaten Pati, Aiptu Kosrin, dibacok oleh seorang pria saat sedang bertugas di Mapolsek Tlogowungu. Pelaku pembacokan disebut mengalami gangguan jiwa.

"Dari keterangan tersangka, keluarga, atau orang tua tersangka, termasuk dari kepala desa. Sejak tahun 2013 ini, yang bersangkutan mengalami tanda-tanda gangguan jiwa," kata Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko A Dahniel, kepada wartawan di Mapolsek Tlogowungu, Selasa (27/8/2019).

Pelaku adalah Muhammad Purwadi (35) warga Desa Regaloh, Tlogowungu, Pati.
Rycko menyebut anggotanya juga telah memastikan kondisi gangguan jiwa yang diidap pelaku melalui surat keterangan dokter yang ditemukan di rumah pelaku.

"Surat keterangan dari dokter sudah kita temukan di rumahnya, orang tua juga sudah menjelaskan," jelasnya.

Untuk diketahui, peristiwa pembacokan terjadi pukul 09.30 WIB tadi. Saat itu pelaku datang ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Tlogowungu. Namun di SPKT dia mendapati petugas masih melayani warga lainnya yang melapor.
Pelaku kemudian ke ruang Reskrim dan hanya melihat polisi yang berpakaian biasa. Kemudian pelaku bertemu dengan korban yang berseragam. Tiba-tiba saja pelaku langsung menyerang memakai parang yang dibawanya.

Korban sempat menangkis ayunan parang itu dan kemudian menendang pelaku. Meski demikian sabetan parang sudah melukai kepala korban.




Tonton Video Pemuda di Konawe yang Bacok Tetangganya Diciduk:

[Gambas:Video 20detik]



(skm/skm)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com