detikNews
Minggu 18 Agustus 2019, 13:57 WIB

Kata Puan Soal Kepala Daerah Jadi Menteri: Kalau Dibutuhkan, Tak Masalah

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kata Puan Soal Kepala Daerah Jadi Menteri: Kalau Dibutuhkan, Tak Masalah Puan Maharani di Universitas Diponegoro, Semarang. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani memberi tanggapan soal isu potensi kepala daerah menjadi menteri. Menurutnya, hal itu tak jadi masalah tapi ada catatannya.

"Banyak PDIP punya kepala daerah yang punya potensi hebat-hebat namun kan kita juga harus lihat kebutuhannya. Apakah perlu untuk kita masukkan ke nasional atau mereka masih punya kewajiban dan tanggungjawabnya di masing-masing kan. Ada yang baru dilantik Pilkada lalu masak langsung pindah. Tapi kalau dibutuhkan untuk masuk ke nasional saya kira tidak masalah," jelas Puan.

Hal ini disampaikan Puan usai menghadiri penutupan orientasi mahasiswa baru Undip Semarang, Minggu (18/8/2019).


Nama kepala daerah yang diisukan masuk kabinet Menteri yaitu Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Puan kembali merahasiakan ketika ditanya dari dua nama itu siapa yang berpotensi jadi menteri.

"Rahasia," ujar Puan.

Puan mengungkap bahwa Jokowi sudah mengantongi nama-nama calon menterinya.

"Ya finalnya gimana aja kita belum tahu, orang namanya masih di kantong Presiden. Nanti pas saat pelantikan kita akan tahu siapa aja namanya," tandas Puan.

Ketika disinggung soal jatah PDIP dalam kursi menteri, Puan mengatakan rahasia sembari tesenyum.

"Rahasia dong," katanya.




Tonton Blak-blakan Puan Maharani: Kursi Ketua DPR & Regenerasi PDIP:

[Gambas:Video 20detik]


(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com