ADVERTISEMENT
detikNews
Jumat 16 Agustus 2019, 14:51 WIB

Cihuy! Naik Bus Trans Semarang Besok Cuma Bayar Rp 74

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Cihuy! Naik Bus Trans Semarang Besok Cuma Bayar Rp 74 Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Pada HUT ke-74 RI besok, tarif naik Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang hanya Rp 74. Transaksi yang dilakuan agar mendapatkan tarif murah itu adalah dengan non tunai.

"Khusus pada Peringatan HUT RI ke-74 tahun, kami memberikan tarif MERDEKA, yakni naik Trans Semarang bayar Rp74. Tarif ini bisa dinikmati oleh siapa saja, asal membayar menggunakan transaksi non tunai," kata Kepala Badan Layanan Umum Unit Pelaksana Teknis Daerah Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan di halte Trans Semarang Simpang Lima, Jumat (16/8/2019).

Tarif "Merdeka" itu didapat dengan non tunai yang disediakan BRT Trans Semarang yaitu E-BRT, BRIZZI, TapCash, LinkAja, OVO, dan Go Pay.

Bagi yang tidak menggunakan non tunai akan dikenai tarif umum yaitu Rp 3.500. Tarif pelajar Rp 1.000 tidak berlaku karena 17 Agustus merupakan hari libur. Hal itu sesuai dengan Perwal 16A no 2017 tentang Tarif BRT Trans Semarang.


"Tarif Rp 1.000 untuk pelajar hanya berlaku selain hari Minggu dan hari libur nasional," jelasnya.

Jika ada yang berminat membuat kartu E-BRT, Ade menjelaskan, penumpang bisa mendapatkannya di Posko Terpadu BRT Trans Semarang di jalan Pemuda depan SMAN 5 Semarang dan juga di halte transit seperti halte Imam Bonjol, halte Balaikota, dan halte Simpang Lima.

"Pembuatan kartu E-BRT tidak dikenakan biaya. Masyarakat bisa mengisi top up minimal untuk umum Rp 35.000 dan pelajar Rp 10.000," jelas Ade.


Selain tarif murah, pihak Trans Semarang menyemarakkan hari kemerdekaan dengan seluruh petugas wajib memakai pakaian bertema perjuangan.

"Kita juga pakai pakaian dengan tema ini selama tiga hari ke depan mulai hari," kata Ade.
(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed