ADVERTISEMENT
detikNews
Kamis 15 Agustus 2019, 20:00 WIB

Tembok Kantor KPU Surakarta Miring dan Hampir Roboh

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Tembok Kantor KPU Surakarta Miring dan Hampir Roboh Tembok kantor KPU Surakarta miring dan hampir roboh. -- Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Kompleks kantor KPU Surakarta mulai mengalami kerusakan. Tembok sisi timur kantor miring dan hampir roboh. Kondisi itu membahayakan warga di sekitar lokasi.

Terlihat tembok sepanjang sekitar 60 meter dan setinggi 2,5 meter itu sudah miring. Beberapa bambu dipasang untuk menyangga tembok agar tidak ambruk.

Tampak sebuah warung makan dengan bangunan semi permanen berdiri menempel kantor KPU. Pemilik warung tersebut, Hadi Sutrisno (60) memperkirakan tembok sudah miring sejak tahun lalu.

"Saya berjualan di sini sudah sekitar tujuh bulan. Kondisinya sudah miring dan retak, mungkin sudah setahun seperti ini," kata Hadi, Kamis (15/8/2019).

Kemudian KPU bersama warga berinisiatif memasang bambu agar tembok tidak roboh. Sebab dia khawatir tembok itu akan menimpa warungnya.

"Semoga segera diperbaiki ya. Karena saya juga khawatir kalau tiba-tiba ambruk kena warung," kata dia.

Sementara itu, Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Surakarta Kajad Pamuji mengaku sudah mengetahui kondisi tembok tersebut. Dia pun mengajukan dana kepada KPU RI untuk memperbaikinya.

"Kami dalam proses pengajuan dana perbaikan kepada KPU RI. Sebelum dana cair, kami ganjal dulu dengan bambu agar tidak roboh," tutupnya.
(bai/skm)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed