detikNews
Kamis 15 Agustus 2019, 19:23 WIB

8 Orang Jadi Korban Teror Lempar Kotoran Sapi di Boyolali

Ragil Ajiyanto - detikNews
8 Orang Jadi Korban Teror Lempar Kotoran Sapi di Boyolali Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom
Boyolali - Teror pelemparan letong atau kotoran sapi oleh orang tak dikenal di Boyolali tak hanya menimpa satu atau dua orang saja. Namun, sedikitnya menimpa 8 orang.

Yang menjadi korbannya antara lain sejumlah pegawai RSUD Pandan Arang, Boyolali. Pihak rumah sakit milik Pemerintah Daerah Boyolali itu pun sudah menyampaikan aduan ke Polres Boyolali, guna dilakukan penyelidikan dan mengungkap pelakunya.

Informasi detikcom, sedikitnya ada 8 orang yang menjadi korban pelemparan letong tersebut. Polisi sudah menindaklanjutinya dengan melakukan klarifikasi kepada beberapa korban.

"Sudah empat orang (pegawai RSUD Pandan Arang) yang diklarifikasi," ujar Kasat Reskrim Polres Boyolali, Iptu Mulyanto, di kantornya Kamis (15/8/2019).

Namun sejauh ini, dari keterangan korban belum ada yang mengarah terkait siapa pelakunya.

"Soal pelemparan letong, itu dari kita sebenarnya sebelum (kasusnya) diadukan pun, kita sudah melakukan penyelidikan," kata Mulyanto.

Untuk mengungkap pelaku pelemparan letong itu, Unit Pidana Umum Sat Reskrim Polres Boyolali juga membuka rekaman CCTV yang terpasang disejumlah tempat di jalanan Boyolali. Terutama yang di dekat lokasi kejadian.

Hanya saja, dari sejumlah rekaman CCTV yang dilihat tersebut, ternyata aksi pelaku pelemparan letong tersebut tidak masuk dalam area rekaman CCTV. Meski demikian, polisi kini kasih terus bekerja melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya.

Belum diketahui pasti motif pelaku melakukan tindakan tersebut. Namun dari sejumlah orang menjadi korbannya, sasarannya adalah orang-orang yang berpakaian rapi. Pelaku mengendarai sepeda motor, kemudian memepet korban atau sasaran. Pelaku kemudian melemparkan kotoran sapi kemudian kabur.

"Sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya," tandas Mulyanto.




Tonton juga video Ketika Anak Takut Ayahnya 'Tertukar' Sapi Viral di Medsos:

[Gambas:Video 20detik]


(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed