Teror Lempar Kotoran Sapi di Boyolali, Polisi Buka CCTV

Teror Lempar Kotoran Sapi di Boyolali, Polisi Buka CCTV

Ragil Ajiyanto - detikNews
Kamis, 15 Agu 2019 17:45 WIB
Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom
Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom
Boyolali - Teror pelemparan letong atau kotoran sapi oleh orang tak dikenal di jalanan Boyolali, yang terjadi beberapa pekan terakhir dirasa telah meresahkan warga. Petugas Polres Boyolali pun langsung bertindak melakukan penyelidikan.

Peristiwa itu pun diunggah di media sosial dan viral. Beberapa orang yang jadi korban antara lain menimpa sejumlah pegawai RSUD Pandan Arang, Boyolali. Pihak RSUD Pandan Arang, sudah mengadukan kejadian tersebut ke Polres Boyolali.

"Soal pelemparan letong, itu dari kita sebenarnya sebelum (kasusnya) diadukan pun kita sudah melakukan penyelidikan," ujar Kasat Reskrim Polres Boyolali, Iptu Mulyanto, ditemui di kantornya Kamis (15/8/2019).

Polres Boyolali sudah langsung bertindak mengusut kejadian yang cukup meresahkan warga setelah viral di media sosial. Penyelidikan untuk mengungkap pelakunya tersebut, antara lain dengan melihat rekaman CCTV yang terpasang di jalanan Boyolali. Terutama yang di dekat lokasi kejadian.

Namun, dari sejumlah rekaman CCTV yang dibuka, ternyata aksi pelaku pelemparan letong tersebut tidak masuk dalam area rekaman CCTV.

"CCTV banyak yang kita ambil (dilihat rekamannya), ternyata juga tidak tampak disitu," jelas Mulyanto.

Meski demikian, Mulyanto menyatakan pihaknya saat ini masih berupaya keras untuk mengungkap pelaku.

"Sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan," tegasnya.

Selain membuka rekaman CCTV, penyidik Polres Boyolali juga sudah mengklarifikasi korban-korbannya. Sedikitnya sudah 4 orang korban yang diklarifikasi. Namun sejauh ini, dari keterangan korban belum ada yang mengarah terkait siapa pelakunya.

Pelemparan letong tersebut terjadi dalam beberapa pekan terakhir. Lokasi kejadiannya di jalanan sejumlah tempat di Boyolali Kota. Beberapa lokasi itu diantaranya di depan Rutan, jalan Merbabu, di Surowedanan dan di Sumur Umum.



Ketika Anak Takut Ayahnya 'Tertukar' Sapi Viral di Medsos:

[Gambas:Video 20detik]

(bgk/bgs)