ADVERTISEMENT
detikNews
Kamis 15 Agustus 2019, 16:55 WIB

Di Boyolali, Sejumlah Orang Dilempari Kotoran Sapi

Ragil Ajiyanto - detikNews
Di Boyolali, Sejumlah Orang Dilempari Kotoran Sapi Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom
Boyolali - Aksi pelemparan menggunakan letong atau kotoran sapi terjadi di Boyolali. Akibatnya sejumlah warga yang kebanyakan mengenakan pakaian rapi terkena lemparan kotoran sapi tersebut.

Beberapa korbanya adalah pegawai RSUD Pandan Arang Boyolali.

Peristiwa itu sudah terjadi dalam beberapa pekan terakhir di wilayah Boyolali. Informasi yang dikumpulkan detikcom, kejadian itu terjadi disejumlah jalanan di wilayah Boyolali Kota.

Pelaku yang mengendarai sepeda motor. Pelaku kemudian memepet korban-korbannya yang juga mengendarai sepeda motor. Tiba-tiba pelaku langsung melempar letong ke arah korban.

Kasat Reskrim Polres Boyolali, Iptu Mulyanto, menyatakan pihaknya sudah mendapat pengaduan tentang kejadian tersebut. Aduan itu dilakukan oleh Direktur Utama RSUD Pandan Arang, Boyolali.

"Iya, memang dari rumah sakit yang mengadukan ke sini (Polres Boyolali)," kata Mulyanto ditemui di kantornya Kamis (15/8/2019).

Pasalnya, lanjut dia, sejumlah korban teror pelemparan letong tersebut menimpa pegawai rumah sakit milik Pemkab Boyolali itu. Kebanyakan perawat.

Mulyanto mengatakan, pihaknya sudah melakukan klarifikasi terhadap pihak-pihak yang menjadi korban pelemparan tersebut.

"Kita sudah melakukan klarifikasi. Sudah empat orang yang diklarifikasi, tetapi belum ada yang mengarah ke pelaku," ujarnya.

Ia menjelaskan TKP pelemparan letong antara lain terjadi di depan Rumah Tahanan (Rutan), jalan Merbabu. Kemudian di Surowedanan dan di sumur umum. Semuanya di wilayah Boyolali Kota.

"Sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya," tandas Mulyanto.



Tonton video Ketika Anak Takut Ayahnya 'Tertukar' Sapi Viral di Medsos:

[Gambas:Video 20detik]


(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed