ADVERTISEMENT
detikNews
Kamis 15 Agustus 2019, 15:37 WIB

Rangkap Jabatan, Bambang Pacul Masih Dikehendaki Pimpin PDIP Jateng

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rangkap Jabatan, Bambang Pacul Masih Dikehendaki Pimpin PDIP Jateng Bambang Wuryanto. Foto: Tsarina Maharani/detikcom
Semarang - Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul masih dipercaya untuk memimpin DPD PDIP Jawa Tengah. Para kader tak mempermasalahkan posisi Bambang Pacul yang kini ditunjuk oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu periode 2019-2024.

Sekretaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto mengatakan saat ini Bambang Pacul masih sebagai Ketua DPD PDIP Jawa Tengah. Artinya ia menjabat di DPP dan DPD.

"Iya dobel. Tidak ada aturan tertulisnya, sementara atau tidak itu kewenangan DPP. Setelah kongres, (ketua) masih tetap Mas Pacul (panggilan Bambang Wuryanto)," kata Bambang lewat sambungan telepon, Kamis (15/8/2019).


Menurut Bambang Kusriyanto, tidak ada masalah dengan dua jabatan yang dipegang oleh Pacul. Hal itu menurutnya juga keinginan dari kader di DPD Jateng dan juga DPC.

"Tidak masalah, teman-teman DPD dan DPC menghendakinya," pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam Konferensi Daerah (Konferda) yang digelar di Panti Marhaen Semarang, 15 Juli 2019 lalu Bambang Pacul kembali dipilih menjadi Ketua DPD PDIP Jateng 2019-2024. Kemudian di Kongres V PDIP di Bali 10 Agustus 2019, ia ditunjuk sebagai Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu pada kepengurusan periode 2019-2024.
(alg/skm)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed