detikNews
Rabu 14 Agustus 2019, 12:56 WIB

Kebakaran Lereng Sumbing Belum Padam, Pos Koordinasi Dibuka di Adipuro

Eko Susanto - detikNews
Kebakaran Lereng Sumbing Belum Padam, Pos Koordinasi Dibuka di Adipuro Pos penanganan kebakaran di lereng Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang (Eko Susanto/detikcom)
Magelang - Kebakaran hutan di lereng Gunung Sumbing belum juga padam. Untuk koordinasi gabungan, pos penanganan Kebakaran Gunung Sumbing didirikan di base camp Adipuro, Kabupaten Magelang.

"Pos ini dibuka mulai hari ini. Tujuannya untuk memudahkan koordinasi penanganan kebakaran," kata Incident Commander Pos Lapangan Penanganan Kebakaran Gunung Sumbing Iptu Sujarwo, yang juga Kapolsek Kaliangkrik, kepada wartawan di base camp Adipuro, Kabupaten Magelang, Rabu (14/8/2019).

Sujarwo mengatakan tim gabungan yang terlibat dalam pemadaman api di Gunung Sumbing terdiri atas unsur relawan, Perhutani, Polri, dan TNI. Jumlah relawan bersama Polri dan TNI yang terlibat dalam pemadaman kebakaran Gunung Sumbing hingga pukul 12.00 WIB tercatat 247 orang.


Dia juga memastikan sudah tak ada lagi pendaki yang naik dari base camp Mangli, Butuh, dan Adipuro setelah jalur pendakian ditutup pada Senin (12/8).

Pos penanganan kebakaran di lereng Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang. Pos penanganan kebakaran di lereng Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang (Eko Susanto/detikcom)


Dalam kesempatan yang sama, Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Magelang Didik Wahyu Nugroho menambahkan dukungan logistik dalam penanganan kebakaran ini telah diberikan.

"Selain personel yang terlibat, BPBD Kabupaten Magelang memberikan dukungan logistik," katanya.




Tonton video Api Lereng Sumbing Masih Menyala, 30 Ha Lahan Terbakar:

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed