Jenazah Mahasiswa KKN UGM yang Meninggal di Palangka Raya Dipulangkan

Usman Hadi - detikNews
Selasa, 13 Agu 2019 10:14 WIB
Foto: Bagus Kurniawan/detikcom
Jakarta - Mahasiswa KKN UGM, Ricky Dwi Hari Yulianto, yang dilaporkan meninggal di Palangka Raya, Kalteng, akan langsung dibawa ke rumah duka di Banyuwangi, Jatim. Pemulangan jenazah dipimpin langsung oleh pimpinan UGM.

"(Jenazah) langsung (dibawa ke) rumah duka. Bu Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Ika Dewi Ana) yang mengantarkan," jelas Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Iva Aryani, dalam keterangannya, Selasa (13/8/2019).

Iva menjelaskan jenazah Ricky ditemukan pada Senin (12/8) petang. Sebelumnya, yang bersangkutan dilaporkan hilang setelah terseret arus di Teluk Pulau Kaja, Pelabuhan Sei Gohong, Palangka Raya, pada Minggu (11/8).


Sejumlah pihak, di antaranya SAR, relawan, masyarakat, dan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Palangka Raya, turut membantu mencari korban. Atas insiden ini, Iva berharap pihak keluarga diberi ketabahan.

"Semoga semangat pengabdian dan teladan yang ditinggalkan almarhum tetap hidup di antara kita, dan kiranya keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan dan ketabahan," ujarnya.


Sementara itu Rektor UGM, Panut Mulyono, turut mengucapkan dukacita atas meninggalnya Ricky. "UGM berdukacita mendalam atas meninggalnya Ricky," paparnya.

Perlu diketahui, Ricky adalah mahasiswa KKN PPM dari Fakultas Kehutanan UGM. Ia bersama 29 mahasiswa lainnya direncanakan mengikuti KKN selama dua bulan di Kelurahan Banturung dan Tangkiling, Bukit Batu, Kota Palangka Raya, sejak 28 Juni 2019.



Tonton video Pukat UGM: Koruptor Lebih Takut Miskin daripada Hukuman Mati:

[Gambas:Video 20detik]

(ush/mbr)